Pelatihan Penjualan Mobil

Pelatihan Penjualan Mobil

Jika Anda seorang penjual yang dealernya baru saja online, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara terbaik untuk berurusan dengan pelanggan online. Trah baru ini benar-benar berbeda dan sebagai hasilnya, dealer di mana pun menggabungkan teknik penjualan internet ke dalam program pelatihan penjualan mobil yang ada.

Penerima Internet jauh lebih diskriminatif daripada penerima offline. Mereka mencari lebih dari sekedar nilai tambah, pilihan dan harga terbaik.
Oleh karena itu, kemampuan untuk mengubah kueri mereka menjadi penjualan harus menjadi tujuan semua pengecer online. Tetapi bagaimana Anda melakukan ini secara efektif sebagai tenaga penjualan?

Untuk memulainya, Anda perlu memiliki pemahaman yang baik tentang pembeli internet saat ini. Mereka jauh lebih terdidik tentang apa yang dapat ditemukan di Internet. Ini karena sebagian besar situs web dealer mobil mengizinkan mereka melakukan apa saja kecuali menendang ban. Pembeli mobil internet memiliki kontrol lebih besar atas proses pembelian. Mereka dapat mengakses informasi sepanjang waktu, secara drastis mengurangi waktu pencarian, membandingkan belanja, dan bahkan mendapatkan pembiayaan secara online. Ini berarti bahwa begitu mereka mencapai Anda, mereka tahu lebih banyak daripada pembeli mobil tua. Tapi itu tidak berarti penjual itu ketinggalan zaman! Tenaga penjualan, seperti biasa, merupakan bagian integral dari proses pembelian otomatis. Pelanggan masih membutuhkan seseorang untuk menghilangkan kebingungan dan menyelesaikan penjualan.

Baca Juga |  Branding Produk : Strategi Pemasaran Produk

Harus dipahami bahwa Internet menghadirkan peluang emas bagi pengecer mobil dan tenaga penjualan untuk mengevaluasi kembali dan menemukan kembali citra pelanggan mereka. Misalnya, tenaga penjual online dapat meningkatkan citra seluruh dealer dengan mengambil peran yang lebih konsultatif dengan pelanggan. Peran ini sangat penting mengingat klien yang bersangkutan sudah tahu banyak tentang apa yang Anda tawarkan. Selain itu, pembeli internet yang sudah terbiasa dengan tekanan rendah, proses pembelian yang dikendalikan sendiri lebih cenderung merespons secara negatif taktik penjualan tekanan tradisional.

Baca Juga |  Keuntungan Memasarkan Bisnis di Ranah Online

Pelatihan penjualan mobil online harus menjelaskan manfaat menggunakan internet untuk melibatkan pelanggan dalam fase belanja dan memberikan layanan pelanggan yang unggul yang selalu menjadi landasan industri otomotif. Pelatihan juga harus menjelaskan manfaat menggunakan pemasaran hubungan pelanggan internet untuk memperkuat loyalitas merek yang kuat.

Berapa banyak penjualan internet yang dilakukan dealer pada akhirnya akan bergantung pada jumlah informasi berguna di situs web dealer tersebut. Pembeli internet hari ini tidak akan menunggu informasi baru ditambahkan; Jika situs web tidak memiliki apa yang mereka cari, mereka akan pergi ke tempat lain. Internet dipandang sebagai ‘penstabil hebat’ dari semua bisnis. Dealer tidak lagi bersaing hanya dengan perusahaan di jalan; mereka dibandingkan dengan dealer di seluruh dunia. Oleh karena itu, lebih penting lagi teknik penjualan mobil apa pun untuk menjadi unik dan dinamis; sesuatu yang menarik perhatian atau telinga penerima dan memaksa mereka untuk tahu lebih banyak.

Baca Juga |  Keahlian Anda Membosankan!

Layanan pelanggan sama pentingnya secara online maupun offline; Tenaga penjual harus bersedia dan mampu melacak semua pertanyaan internet yang diterima. Menurut survei JD Power Autoshopper baru-baru ini, 22% dari semua pembeli kendaraan baru mengatakan internet mempengaruhi pilihan dealer mereka; tingkat ini adalah 14% pada tahun 2002. pelanggan.

Perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan yang berkualitas adalah cara lain pengecer yang paham jaringan dapat mengelola kueri mereka. Ada banyak manfaat lain untuk memasukkan teknologi ke dalam kantor. Tenaga penjual saat ini sekarang dapat berkomunikasi dari mana saja, baik melalui PDA, ponsel atau laptop, membuat pelanggan lebih mudah diakses daripada sebelumnya. Obrolan web menyediakan outlet tambahan bagi tenaga penjualan dan pelanggan untuk terhubung, memberi pelanggan kesempatan untuk mendapatkan jawaban waktu nyata atas pertanyaan mendesak.

Baca Juga |  5 Tips Irit Ketika Belanja Online

Tetapi taktik dan sarannya sama: luangkan waktu untuk mendengarkan apa yang dikatakan pelanggan sehingga Anda dapat menyesuaikan layanan dengan kebutuhan mereka, jangan terburu-buru menjual dan menghindari alasan jika terjadi kesalahan; sebagai gantinya, jelaskan mengapa masalah itu terjadi. Bersikap sopan, bersedia bertanya apa yang dapat Anda lakukan untuk mereka, dan tunjukkan manfaat bekerja sama dengan Anda dan dealer Anda. Pelanggan internet mengejar hal yang sama dengan pelanggan tradisional; mendengar dan menerima nasihat.