LCD Televisions

Televisi LCD – Teknologi yang sedang berkembang

LCD adalah salah satu teknologi terbesar di televisi saat ini dan akan berhadapan langsung dengan tampilan plasma untuk masa depan TV.

Jadi apa arti televisi LCD bagi Anda? Sebagai permulaan, gambar yang Anda dapatkan jauh lebih tajam. Sekarang Anda mungkin telah mengganti monitor komputer lama Anda yang besar dengan monitor LCD datar dan melihat perbedaan dalam kualitas dan kejelasan gambar. Sekarang perusahaan di belakang LCD ingin melakukan hal yang sama untuk televisi, membuatnya lebih datar, lebih jernih, dan benar-benar lebih baik.

Baca Juga |  Kepuasan Dijamin: Membeli Kamera Video

Hal lain yang perlu diperhatikan adalah bahwa munculnya HDTV (televisi definisi tinggi) terkait dengan munculnya televisi LCD. HDTV memungkinkan sinyal TV asli untuk disiarkan dalam kualitas yang lebih baik daripada DVD, dan TV LCD digital dapat menampilkan sinyal dengan sempurna dalam kasus ini.

Sebagai perbandingan, ini benar-benar membuat TV seperti yang kita tahu terlihat sangat primitif – dan jika Anda ingin memiliki TV LCD dan langganan HDTV, Anda dapat memilikinya hari ini. Setiap tahun, layar LCD jatuh dalam harga dan bertambah besar ukurannya, menjadikannya pesaing yang lebih baik untuk teknologi layar lainnya.

Baca Juga |  8 Aplikasi Sadap WhatsApp Gampang dan Anti Ketahuan

Ketika Anda membeli televisi LCD, hal utama yang harus dicari adalah ukuran dan harga, tetapi ada juga lebih banyak fitur teknis yang mungkin menarik bagi Anda, seperti kedalaman warna (jumlah warna yang dapat ditampilkan layar). Response time merupakan waktu yang sering dianggap penting, karena LCD dengan response time yang lama dapat menimbulkan efek blur saat menampilkan gambar sesuatu yang bergerak cepat. Ada juga metrik yang disebut dot pitch, yang menunjukkan secara kasar seberapa tajam gambar yang dihasilkan TV (angka yang lebih rendah lebih baik).

Baca Juga |  Ulasan Pengindeks oleh Armand Morin

Sebagai saran terakhir, jika Anda memutuskan untuk membeli TV LCD, pastikan dulu TV itu digunakan di toko. Anda harus menontonnya untuk melihat bagaimana menangani berbagai jenis gambar dan bagaimana layar dibandingkan dengan LCD dan tampilan plasma lainnya.