Ultimate Home Theater System

Empat Elemen Penting dari Sistem Home Theatre Utama

Revolusi televisi definisi tinggi sedang berlangsung karena sebagian besar jaringan TV besar dan outlet kabel dengan cepat mengadopsi versi terbaru dari televisi digital ini sebagai standar siaran dan menawarkan lebih banyak acara dalam definisi tinggi kepada konsumen.

Faktanya, 9 juta rumah tangga kemungkinan akan membeli produk HDTV dalam 18 bulan ke depan, menurut Asosiasi Elektronik Konsumen. 30 juta konsumen lainnya melihat diri mereka sebagai pembeli potensial dalam tiga tahun ke depan.

Baca Juga |  iPod yang mengguncang dunia

Teknologi baru ini dapat menjadi luar biasa bagi konsumen, terutama jika mereka tidak terlatih dengan baik dalam alat yang diperlukan untuk menyiapkan sistem home theater definisi tinggi dengan baik.

Empat elemen penting yang diperlukan: gambar, sumber, suara, dan montase. Menariknya, CEA mengatakan sekitar 30 persen rumah di AS sudah memiliki komponen penting ini.

Sebagian besar televisi digital definisi tinggi memiliki layar besar dalam format layar lebar yang menciptakan pengalaman seperti bioskop di rumah Anda. HDTV memberikan gambar yang jelas yang membuat Anda merasa seperti Anda adalah bagian dari aksi.

Baca Juga |  Kepuasan Dijamin: Membeli Kamera Video

Televisi layar plasma dan kristal cair telah menciptakan kegembiraan terbesar sejauh ini. Perangkat tipis dan ringan ini dapat digantung di dinding dan hanya tinggal sedalam empat inci. Contoh lain termasuk televisi proyeksi belakang gambar mikro seperti kit pemrosesan cahaya digital. Perangkat TV ini lebih tipis, lebih ringan, dan lebih terang daripada perangkat TV proyeksi tradisional.

Baca Juga |  Peringkat Program Perangkat Lunak Pembuat Ebook Internet

Beberapa televisi definisi tinggi memiliki penerima built-in untuk menerima siaran lokal definisi tinggi. Ini disebut “HD Built-in”. Perangkat tanpa tuner terintegrasi adalah “HD-Ready” dan memerlukan dekoder untuk memecahkan kode sinyal definisi tinggi. Mulai tahun depan, banyak televisi digital akan hadir dengan tuner definisi tinggi dan kotak kabel built-in, membuat konektivitas mudah bagi konsumen.

Baca Juga |  Tergantung pada Paket Penggunaan Plasma yang akan Dipilih

Kebanyakan orang tidak menyadari bahwa format televisi definisi tinggi menggabungkan suara surround 5.1 digital ke dalam siaran definisi tinggi, memberi Anda perasaan “di tengah aksi”. Untuk pengalaman menonton yang benar-benar menarik, penting untuk mendapatkan sistem suara yang kualitasnya sebanding dengan TV Anda.

Untuk menyatukan semuanya, Anda perlu memastikan bahwa Anda memiliki kabel dan aksesori yang tepat untuk menghubungkan sistem Anda. Banyak konsumen memilih untuk menggunakan personel servis untuk mengirimkan dan memasang sistem di rumah – memastikan semuanya terpasang di tempatnya, terhubung, dan dikalibrasi untuk pengalaman home theater yang optimal.

Baca Juga |  Televisi LCD - Teknologi yang sedang berkembang

Jadi berapa biaya sistem home theater? Berbagai macam harga tersedia tergantung pada kebutuhan dan keinginan individu. Misalnya, televisi definisi tinggi yang dijual di Best Buy mulai di bawah $500 dan naik menjadi $10.000 dengan banyak model di antaranya.