Keahlian Anda Membosankan!

Keahlian Anda Membosankan!

Aku melihat bibirmu bergerak tapi yang kudengar hanyalah “Blah, bla, bla, bla, bla.” Saya tahu ini bukan yang ingin Anda dengar, tetapi cukup sederhana, jika Anda seorang pembicara, penulis, konsultan atau “pakar” lainnya yang saya lihat diwawancarai oleh media berita, keahlian Anda tidak terlalu menarik. Pengetahuan adalah selusin sepeser pun dan Anda tidak berbeda.

Jadi 24 jam, sesuai permintaan, gigi biru, online, definisi tinggi, melalui Wi-Fi, satelit, kecanduan berita, dunia informasi di ujung jari Anda, apa yang membedakan pesan-pesan ini? Sebagian besar kekacauan dan keahlian yang tidak digunakan? Jawabannya sederhana: Pengiriman!

Informasi yang disajikan secara sederhana oleh para ahli seringkali mengingatkan pada kuliah di kelas – Membosankan! Tetapi menyajikan konten yang sama dengan semangat, tujuan, urgensi, semangat, dan keyakinan dapat menggerakkan orang dan membawa Anda ke puncak daftar panggilan pertama media berita.

Informasi yang tersimpan di otak Anda hanyalah biaya masuk. Kredensial Anda hanyalah prasyarat untuk mengirimkan konten ini. Tapi apa yang benar-benar membuat Anda menarik adalah perang salib Anda. Apa yang membuat Anda dapat dipercaya adalah hasrat Anda terhadap pesan tersebut, dan yang membuatnya relevan adalah hubungannya yang tepat waktu dengan tantangan yang ada atau pribadi.

Baca Juga |  Ide Bisnis Baru sebagai Awal Memulai Usaha

Tonton acara pagi nasional atau acara bincang-bincang berita kabel dan catat siapa yang memiliki waktu kamera paling banyak. Dalam berita televisi, orang yang menguasai percakapan menang. Tapi lebih sering daripada tidak, para ahli diundang di televisi untuk mengomentari cerita kepentingan nasional hanya menjawab pertanyaan yang diajukan dan memberikan analisis mendalam. Mereka dengan murah hati berterima kasih atas waktu mereka, tetapi jarang diminta kembali. Mengapa demikian? Karena sebagian besar peluang media adalah ujian terselubung. Dan kebanyakan ahli tidak lulus tes tanpa menyadarinya.

Tetapi pertimbangkan sejenak para ahli yang telah berulang kali tampil dalam berita nasional, beberapa di antaranya bahkan telah dianugerahi acara mereka sendiri. Apa penyebut bersama? Pertama-tama, mereka sangat keras kepala. Mereka tahu apa yang ingin mereka katakan dan tidak takut untuk mengatakannya. Saya tidak mengatakan Anda harus menjadi brengsek untuk menjadi berita, saya hanya mengatakan Anda harus memiliki iman yang melambangkan pemimpin pemikiran sejati.

Baca Juga |  4 Tips Sukses Menjalankan Bisnis Franchise

Misalnya, pembawa acara talk show radio yang baik tidak membuka topik dan meminta pendapat Anda. Sebaliknya, mereka memberi tahu Anda apa yang mereka pikirkan dan mengundang Anda untuk setuju atau tidak setuju. Siapa di antara kita yang terinspirasi untuk mengikuti atau bertindak berdasarkan pakar tepercaya, tetapi langsung atau “kering” yang menawarkan keahliannya tentang kisah minat nasional atau industri tertentu?

Untuk membangun bisnis Anda, menarik pelanggan atau klien, menginspirasi orang lain untuk mempekerjakan Anda atau membeli buku atau produk Anda, membangun loyalitas dan menginspirasi perubahan nyata, Anda harus melampaui menjadi pintar dan pandai dalam apa yang Anda lakukan. Anda benar-benar harus menginspirasi.

Dan meskipun kita semua terbuat dari bahan komposit yang sama, kita semua terhubung dengan kabel yang sedikit berbeda. Menjadi terlalu ekspresif dan menyajikan konten di tepi kursi Anda bisa jadi sulit bagi sebagian orang, tetapi itu harus dilakukan. Ketika kami bekerja dengan media berita, kami bermain di kotak pasir mereka dan kami harus bermain sesuai aturan mereka atau kami tidak akan diminta untuk bermain lagi.

Baca Juga |  Menghancurkan Mitos Siaran Pers

Anda harus menyediakan apa yang disebut oleh jurnalis televisi sebagai “TV yang Baik” untuk keberlanjutan profil tinggi. Solusi baru, inovatif atau provokatif untuk masalah lama bisa menjadi TV yang bagus. Baik belanja sehat atau perselisihan terbuka di antara para tamu, keduanya bisa menjadi TV yang bagus. TV yang bagus tidak lebih dari sekadar menarik dan tidak mencampuradukkan. Sayangnya, para ahli begitu tenggelam dalam konten mereka sehingga mereka percaya bahwa informasilah yang menarik. Pada kenyataannya, passionlah yang membuat “Good TV”.

Kesalahpahaman terbesar ketika bekerja dengan pers adalah kesalahpahaman bahwa ketika seorang reporter mengajukan pertanyaan, mereka ingin tahu jawabannya. Kecuali itu semacam riset berita, tujuan dari pertanyaan mereka dalam banyak kasus adalah untuk memberi Anda jalan awal untuk ide, masukan, dan perspektif Anda. Saya tidak menyarankan Anda untuk tidak menjawab pertanyaan itu, gunakan saja jawabannya sebagai batu loncatan untuk perang salib Anda.

Baca Juga |  Rencana Bisnis yang Perlu Dijalankan Oleh Bisnis Kecil

Sebagian besar reporter tidak mengetahui subjek sebaik tamunya, dan Anda sering dapat melewatkan pertanyaan yang tidak relevan atau kurang penting hanya dengan menggunakan kalimat transisi seperti: “Saya setuju sekali, tetapi penting untuk diingat bahwa…” “Kami tidak bisa melupakan bahwa sementara topik ini menjadi berita utama…” “kadang-kadang orang tidak menyadarinya… ..” “Saya pikir itu menarik…” Kemudian katakan apa yang Anda katakan dan lakukan dengan penuh semangat terlepas dari pertanyaannya ditanya. Terlepas dari kebijaksanaan konvensional, reporter atau pewawancara akan sangat menghargai wawasan media Anda.

Karena sebagian besar wawancara siaran langsung berlangsung tidak lebih dari 90 detik, apa yang ingin dikatakan klien, apa yang mereka katakan, jelaskan dalam pikiran mereka apa yang penting untuk mereka sampaikan kepada audiens target mereka agar mereka berhasil dalam bisnis mereka. Kemudian mereka harus berjanji pada diri mereka sendiri (dan saya) bahwa mereka tidak akan bangun dari kursi itu sampai mereka mengatakannya!

Baca Juga |  Contoh Usaha Mikro yang Bisa Kamu Kembangkan

Itulah imbalan bekerja dengan pers: kami membantu mereka mengisi surat kabar dan buletin mereka dengan konten, dan sebagai imbalannya kami mendapatkan platform untuk mengomunikasikan ide-ide kami. Menggunakan. Jangan sia-siakan. jangan membosankan. Punya sebuah ide. Bersemangat, relevan, provokatif, dapat dipercaya, tepat waktu, berbeda, mudah diingat, dan layak diberitakan.

Artikel ini lebih dari sekedar opini dan keahlian saya – ini adalah perjuangan saya. Jika saya memulai artikel ini dengan peringatan sederhana untuk lebih aktif dalam wawancara Anda, apakah Anda pikir Anda masih akan membacanya? Atau apakah Anda sudah membalik halaman sejak lama? Ingat, ada ratusan juta remote TV dan jari pembalik halaman. Jangan membosankan dan mereka mungkin akan tetap dengan Anda, kembali kepada Anda dan mudah-mudahan kembali kepada Anda.